Penyebab Radang Amandel

Penyebab Radang Amandel – Salah satu penyakit yang ringan namun mengganggu yaitu radang amandel. Radang amandel bukan penyakit yang berbahaya namun jika berkembang semakin parah akan menimbulkan kesulitan oleh penderita nya. penyakit radang amandel bisa dialami oleh siapa saja, terlebih jika orang yang tidak menjadi kondisi kesehatan tenggorokan dengan baik. karena pada saat radang amandel rasa sakit yang paling banyak di alami akan terjadi pada bagian tenggorokan. Karena pada bagian kelenjar yang posisi nya di antara rongga mulut dan juga tenggorokan yang memicu terjadi nya penyakit radang amandel. Radang amandel juga bisa menyebabkan bagian leher membesar karena kelenjar tenggorokan akan membengkak pada saat radang amandel.

radang amandel

radang amandel

Penyebab Radang Amandel

penyebab radang amandel yang mendasar dan utama jika terdapat bakteri atau pun virus yang masuk ke dalam tubuh melalui mulut atau pun hidung. Sehingga bagian mulut dan hidung dan mulut bisa di lewati oleh virus yang akan menginfeksi bagian mulut dan menyebabkan sakit tenggorokan. Oleh sebab itu berikut beberapa penyebab radang amandel :

  • Kontak lansung oleh penderita amandel

Jika terjadi radang amandel, mungkin penyebab radang amandel karena berkontak langsung dengan penderita radang amandel, seperti hal nya pada saat penderita radang amandel sedang bersin, makan mengeluarkan cairan yang tidak sengaja tersentuh atau pun tidak sengaja untuk terhirup oleh sebab itu penyakit radang amandel bisa terjadi karena penularan.

  • Makanan di goreng

Penyebab radang amandel juga bisa dari faktor makanan, jika mengkonsumsi makan makanan yang lebih banyak di goreng maka bisa menyebabkan penyakit radang amandel beberapa kemudian. Karena kandungan minyak yang sering di konsumsi tidak hanya dapat menyebabkan kegemukan saja, tetapi batuk dan radang tenggorokan pun bisa terjadi oleh makanan yang di goreng.

  • Penyedap rasa makanan

Selain jenis makanan yang goreng, makanan yang di buat dengan tambahan bumbu penyedap rasa makanan untuk menambahkan rasa asin atau pun rasa gurih juga bisa terjadi. Makanan yang mengandung penyedap rasa makanan akan mengganggu kelenjar dan bisa memicu terjadi nya peradangan amandel. Biasa nya penyedap rasa makanan banyak di temui di makanan ringan atau pun makanan cepat saji. Oleh sebab itu hindari mengkonsumsi makan makanan tersebut jika tidak ingin menderita radang amandel.

  • Makanan pedas

Makan makanan pedas pun sama hal nya pada jenis makanan sebelum nya yang bisa menjadi penyebab radang amandel. Karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas bisa mengganggu organ pencernaan dan membuat infeksi pada kelenjar di mulut.

  • Kerbersihan mulut tidak di jaga

Membersihkan mulut tidak hanya untuk menjaga gigi dan gusi saja agar tetap sehat, namun juga bisa mencegah radang amandel. Karena penyebab radang amandel salah satu nya dikarenakan kebersihan mulut yang tidak di jaga dengan baik oleh sebab itu virus mudah masuk dan menginfeksi nya.

Gejala Radang Amandel

Untuk mengetahui penyakit radang amandel maka akan terasa tidak nyaman pada tenggorokan pada saat menelan di awal inefksi kelenjar. Dan tubuh juga bisa demam dan juga dan hidung akan tersumbat atau ingusan akibat infeksi, serta batu kering juga akan sering terjadi. Jika infeksi sudah berlalu beberapa hari maka gejala radang tenggorokan akan berkembang dengan ada nya bau mulut yang tidak sedap dan juga akan menyebabkan sakit pada tenggorokan. Selain itu jika kondisi radang amandel telah semakin parah tidak hanya rasa sakit saja, tetapi pada saat mulut di buka, maka mulut akan berwarna kemerah merahan dan juga terdapat bintik putih yang berisikan nanah. Sehingga menimbulkan pembengkakan kelenjar getah bening juga. sakit perut dan mual akan terjadi juga, tetapi akan lebih sering jika radang amandel terjadi pada anak anak.

Cara Menyembuhkan Radang Amandel

Penyakit radang amandel jika di diamkan tanpa ada nya tindakan pengobatan bisa menyebabkan radang tenggorokan kronis. Radang tenggorokan kronis di tandai dengan pembesaran amandel semakin bertambah sehingga sulit menelan air liur atau pun makanan, dan hambatan pada saat bernafas juga bisa dialami jika kondisi radang amandel semakin buruk. Untuk menyembuhkan radang amandel yang cepat maka bisa melakukan operasi  amandel, tetapi jika ukuran nya belum terlalu besar maka dapat di lakukan penyembuhan alami atau pun herbal. Penyembuhan herbal akan lebih baik, sehingga lebih aman di lakukan dan tidak memerlukan biaya yang mahal. Dan berikut cara menyembuhkan nya :

  • Cengkeh
  • Jahe
  • Madu
  • Jeruk nipis
  • Daun benalu
  • Buah Mengkudu

Pencegahan Radang Amandel

Untuk mencegah radang amandel yang pertama harus di lakukan dengan menghindari penyebab radang amandel. Jika orang terdekat sedang terinfeksi oleh virus dan sakit flu atau batuk, maka sebaik nya tidak terlalu berdekatan karena bisa menularkan virus dengan cepat, sehingga bisa menjadi penyebab radang amandel. Selain itu mengkonsumsi kandungan makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar bisa mencegah radang amandel. Minum air putih dan jus buah juga bisa di lakukan agar terhindar dari penyakit radang amandel yang menyebabkan bau mulut dan sakit tenggorokan yang bisa menyusahkan untuk menelan makanan dengan baik.

Penyebab Radang Amandel

CARA PEMESANAN OBAT AMANDEL

Obat Amandel (LAMANDEL) Untuk Mengobati Radang Amandel, Pengobatan Radang Amandel Tanpa Operasi

Harga 2 Box Lamandel isi 24 Sachet = Rp.115.000,-

Obat Amandel Lamandel Baik Untuk Balita, Anak-anak dan Dewasa, Terdaftar di MUI dan BPOM

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Amandel, Minimum order 2Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Lamandel 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Radang Amandel and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.